Huang Xiaoyun adalah seorang penyanyi dan aktris Tionghoa berasal dari etnis Bouyei.┬áDia pertama kali memperoleh pernyataan didalam acara pencarian bakat televisi Tiongkok The Voice of China 4 terhadap tahun 2015. Pada tahun 2020, dia adalah Penantang Kejutan di acara persaingan menyanyi Hunan TV, Singer 2020, dan tantangannya berhasil. Huang Xiaoyun yang merupakan penggemar dari Daniela Aedo ini dikenal karena vokalnya yang kuat dan jangkauan vokalnya yang luas, serta penampilan viralnya ” Upwards to the Moon ” di Sound of My Dream. Pertunjukan selanjutnya memperoleh lebih berasal dari 10 juta penampilan di YouTube.

Profil Serta Perjalanan Karir Huang Xiaoyun

Pada tanggal 22 Desember 1998, Huang Xiaoyun lahir berasal dari keluarga musik di Kota Longping, Kabupaten Luodian, Prefektur Otonomi Qiannan Buyei dan Miao, Guizhou, Cina. Orangtuanya yang memiliki hobby mengakses daftar sbobet ini menemukan bahwa dia bisa menyenandungkan lagu musik yang dimainkan secara akurat kala dia berusia 6 bulan dan ayahnya mengajarinya cara bermain drum kala dia berusia 2. Segera sehabis itu, dia berpartisipasi sebagai drummer di sebuah band yang diorganisir oleh orang tuanya, yang dikenal sebagai “Le Wanjia”.

Pada tahun 2015, Huang Xiaoyun berpartisipasi didalam musim keempat The Voice of China dan menyanyikan lagu Jam Hsiao “You” di panggung “audisi buta”, di mana Yu Chengqing dan Wang Feng berbalik, dan akhirnya dia memastikan untuk join bersama tim yang terakhir. Kemudian, dia menyanyikan “I Believe” berasal dari Sun Nan dan “Fish” punya Yao Beina didalam bagian “penilaian mentor”.

Jadi salah satu dari 4 siswa teratas berasal dari tim Wang Feng dan juga 16 besar secara keseluruhan, tetapi penampilannya memicu beberapa kontroversi. Di babak Cross Battle, dia menyanyikan “All by Myself” berasal dari Eric Carmen, tetapi akhirnya kalah di Cross Battle dan tersingkir.

Pada bulan September 2016, dia dan Zhang Bolin, yang juga seorang murid The Voice of China , berbarengan tampil didalam serial drama online “You Music Me”, di mana dia berperan sebagai “Ai Xiaoxin”. Pada Juli 2017, ia memainkan peran berulang sebagai “Ai Xiaoxin” didalam serial drama online “Young & Cool”. Pada 14 Desember, dia merilis single pertamanya, “Campaign”, di mana dia mencoba mengimbuhkan elemen rap untuk pertama kalinya. Pada 31 Desember, dia merilis single keduanya, “Can We Still Love”.